Tempat Wisata Menarik Yang Ada di Banjarmasin

Banjarmasin merupakan kota yang terkenal dengan Kota 1000 Sungai. Kota ini identik dengan pasar terapungnya yang memang unik dan tidak bisa ditemukan di tempat lain dengan mudah. Pasar ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang mengunjungi Provinsi Kalimantan Selatan. Selain Pasar Apungnya, Banjarmasin juga menyimpan banyak sekali tempat wisata. Berikut adalah beberapa tempat wisata Banjarmasin yang bisa anda kunjungi:

Tempat Wisata Menarik Yang Ada di Banjarmasin

1. Museum Wasaka
Museum yang berisi tentang perjuangan rakyat Banjarmasin melawan penjajah ini sangat cocok dijadikan tempat wisata edukasi. Di museum ini anda dapat melihat senjata seperti keris, mesin ketik, dan benda benda lainnya, yang berhubungan dengan perjuangan rakyat Banjarmasin.

2. Pasar Terapung Banjarmasin
Pasar Terapung memang sudah tidak diragukan lagi ketenarannya di Banjarmasin. Pasar Terapung yang paling terkenal di Banjarmasin adalah pasar terapung yang terletak di Sungai Barito. Di pasar ini anda dapat melihat orang-orang yang sedang melakukan jual beli seperti pasar pada umumnya. Namun yang beda hanya mereka menggunakan perahu dalam berjualan atau saat membeli.

Pada zaman dahulu kegiatan jual beli menggunakan sistem barter, namun sekarang juga masih ada yang menggunakan sistem barter. Pasar apung ini diperkirakan sudah ada sejak 400 tahun yang lalu. Jadi apabila Anda ingin berbelanja yang tidak biasa kunjungi lah Pasar Terapung Banjarmasin.

3. Taman Maskot
Taman yang memiliki maskot Banjarmasin berupa bekantan dan kasturi ini cukup terkenal. Di sini anda dapat melihat patung patung bekantan dan juga patung kasturi, yang ditambah dengan kera yang sedang bergelantungan. Di tempat wisata Banjarmasin ini,anda juga dapat bersantai di bangku taman yang telah disediakan sembari menikmati udara segar di taman. Ada juga penjual makanan, dengan begitu Anda dapat makan sambil menikmati sejuknya taman dan juga maskot yang ada.

4. Masjid Sultan Suriansyah
Bagi Anda yang ingin beribadah sekaligus wisata religi, maka kunjungilah Masjid Sultan Suriansyah. Di tempat wisata Banjarmasin ini, anda dapat melihat bangunan masjid dengan banyak sejarah di dalamnya.

5. Pulau Kembang
Pulau kecil yang terletak di Sungai Barito ini merupakan habitat dari para monyet dan juga burung. Anda dapat melihat monyet dan juga burung yang hidup bebas. Berada di pulau ini sebaiknya anda harus hati hati. Karena kalau tidak justru barang bawaan Anda akan diambil oleh sekerumunan monyet. Untuk mengalihkan perhatian monyet dari barang bawaan Anda, Anda dapat membawa jajanan atau snack.

6. Taman Siring Sungai Martapura
Sebuah taman yang terletak di tepi Sungai Martapura tepatnya di Jalan Kapten Tendean dan Jalan Jenderal Sudirman ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Bagi Anda yang memiliki hobi memancing, di sungai ini anda dapat memancing sepuasnya.Jika Anda hanya ingin bersantai, Anda dapat duduk duduk di bangku yang telah disediakan di taman. Pantai ini cukup banyak pengunjungnya, apalagi di akhir pekan.

Selamat berkunjung ke tempat wisata Banjarmasin.