Tempat Wisata Alam Penuh Pesona di Tegal

Kota di Jawa Tengah yang berada di jalan pantura ini memiliki berbagai wisata alam yang dikenal akan keasriannya. Tegal berbatasan dengan Breses, Pemalang dan Banyumas. Bukan hanya pemandian Air Panas Guci yang sudah terkenal, tapi masih banyak lagi tempat wisata yang ada di Tegal. Bagi anda yang tinggal diseputaran kota Tegal, obyek wisata yang ditawarkan di Tegal bisa dijadikan pilihan untuk mengisi akhir pekan anda. Atau mungkin bagi anda yang ingin mengeksplore wisata yang ada di Tegal, simak beberapa tempat wisata di Tegal berikut ini:

Tempat Wisata Alam Penuh Pesona di Tegal

1. Kompleks Pantai Alam Indah
Letak pantai ini sangat strategis karena tak jauh dari pusat kota Tegal. Pantai Alam Indah memiliki bentuk datar serta berpasir pantai berwarna coklat. Letaknya yang strategis membuat tempat wisata di Tuban ini diburu para wisatawan. Pantai yang berada di kelurahan Mintaragen ini bebas dari sampah, sehingga pesonanya sangat terjaga. Selain itu, terdapat juga wisata perahu, Monumen bahari dan Waterboom yang masih berada dalam satu komplek.

2. Curug Putri
Dalam bahasa jawa, "curug" adalah sebutan untuk air terjun. Bagi anda yang suka dengan pemandangan hijau ala pegunungan sambil menikmati guyuran air dengan ketinggian mencapai 25 meter, tempat ini sangat cocok untuk anda. Akses jalan untuk kesana juga terbilang mudah.

3. Taman Ria Sosro Permai
Anda sedang berada di Tegal dan ingin menghabiskan waktu bersama keluarga tapi bosan kalau hanya di rumah. Ingin suasana yang baru dengan berwisata, tapi bingung menentukan tujuan. Taman Ria Sosro Permai adalah solusi yang paling tepat. Tempat wisata ini berada di jalur Tegal - Pemalang. Anda akan disambut patung T Rex besar ketika anda sampai di lokasi. Tempat wisata di Tegal ini menyuguhkan taman-taman yang Asri, mini zoo (kebun binatang mini), sepeda air, kolam renang, sepeda air, area bermain anak. Setelah lelah bermain bersama keluarga, anda bisa beristirahat di bale-bale yang tersedia di sana.

4. Pantai Purwahamba Indah
Tempat wisata di Tegal selanjutnya adalah pantai yang memiliki hamparan pasir putih bernama Pantai Purwahamba Indah. Bukan hanya keindahan pantai yang bisa anda nikmati di tempat ini. Anda juga bisa mengajak anak-anak anda untuk ikut menikmati tempat ini, karena terdapat juga kebun binatang, tempat bermain anak dan kolam renang yang bisa membuat anak anda semakin ceria. Sesuai dengan namanya, pantai ini berada di Desa Purwahamba, Kec Suradadi.

5. Gunung Tanjung
Bagi anda yang gemar dengan suasana segar pegunungan, Gunung Tanjung bisa anda masukan ke dalam daftar destinasi selanjutnya yang akan anda jamah. Paronama gunung ini sangat indah, anda akan disuguhkan keindahan sungai Gunung dengan hamparan bebatuan, jembatan sunglon dan bukit sitanjung pastinya. Bisa menghilangkan stres akan aktifitas yang mulai terasa memuaskan. Tak perlu khawatir jika anda memerlukan bantuan ataupun informasi saat di sana, karena penduduknya dikenal ramah.

Selamat tempat wisata di Tegal.